Ponsel Layar Lipat dari ZTE yang Terus Dikembangkan

5

Memasuki awal tahun 2018, sepertinya bakalan banyak inovasi terbaru dari para vendor smartphone. Inovasi yang mungkin akan kita jumpai di tahun 2018 antara lain penggunaan teknologi face access, teknologi layar lipat (foldable), dan beberapa teknologi smartphone yang belum ada sebelumnya. Khusus untuk teknologi layar lipat, vendor asal China (ZTE), pada akhir 2017 kemaren juga sudah merilis generasi pertama ponsel layar lipat mereka, yaitu Axon M. Ponsel versi ini menghadirkan produk ponsel yang mengusung desain layar yang bisa dilipat karena adanya engsel yang disematkan antar muka dua layar tersebut.

Untuk ukuran layarnya sendiri berukuran 5.2 inch dengan ketajaman 1920 x 1080 pixel. Cukup mumpuni untuk sekedar berswa foto. Dengan ukuran masing masing layar sekitar 5.2 inch, maka ketika kedua layar dibuka, akan menghasilkan bentangan layar kisaran 10.4 inch, sebuah ukuran layar ponsel yang hampir mirip tablet. Dan yang lebih menariknya, ketika salah satu dari dua layar tersebut ditutup, tidak otomatis semua layar akan mati, masih ada satu layar yang bisa kalian gunakan untuk difungsikan sebagai smartphone umumnya.

Sebagai salah satu smartphone generasi baru dari ZTE, untuk dukungan hardware juga terus ditingkatkan. Ponsel ini sudah dibekali dengan processor quadcore Snapdragon berkecepatan sekitar 2 Ghz, RAM 4GB, dan juga penyimpanan sekitar 64 GB. Untuk slot micro SD nya sendiri bisa dipasang hingga kapasitas 256 GB. Cukup untuk menyimpan ribuan photo atau aplikasi. Untuk saat ini, smartphone foldable yang mereka perkenalkan sudah bisa mencukupi kebutuhan aneka fungsi yang biasa kalian gunakan sehari hari, baik untuk selfie, browsing, mobile office, dan lain sebagainya.