Smartphone Double Layar yang Siap meluncur Tahun ini

114

Perkembangan smartphones memang tiada habisnya buat dibahas. Selalu saja ada fitur dan teknologi terbaru yang dirilis pabrikan smartphone. Tentunya dengan tujuan untuk merebut pangsa pasar ponsel pintar ini yang selalu meningkat dari tahun ke tahun. Salah satu yang mencoba fitur terbaru, dan mungkin belum pernah ada sebelumnya adalah smartphone dengan konsep double layar, atau istilahnya, smartphone tersebut memiliki layar depan dan belakang. Kalo kalian mungkin sudah sering kenal dengan istilah double kamera, yaitu kamera depan dan belakang.

Salah satu vendor smartphone yang mengusung konsep smartphone double layar adalah Yotaphone. Produk ini merupakan smartphone keluaran pabrikan dari Rusia, yang sebenarnya sudah pernah muncul di Indonesia awal tahun 2016, namun demi merebut pasar smartphone, rencananya Yotaphone akan segera meluncurkan versi terbarunya, yaitu Yotaphone 2. Versi ini nantinya akan memiliki dua layar, yaitu sisi depan dan belakang. Adapun untuk layar depan menggunakan teknologi layar Amoled, sedangkan untuk layar sisi belakang menggunakan E-Ink. Namun untuk saat ini, belum banyak informasi yang bisa digali untuk produk tersebut, hanya terbatas pada kapasitas penyimpanannya saja, yaitu 64 GB dan 128 GB. Adapun untuk produk samrtphone versi terbarunya baru akan muncul di Rusia dan Tiongkok akhir tahun 2017.

Untuk mendukung performance yang handal, Yotaphone 2 rencananya akan dilengkapi dengan processor Snapdragon 801 dan RAM sebesar 2 GB, serta memiliki memori penyimpanan berukuran 32 GB. Untuk kualitas kameranya, jika dibandingkan dengan beberapa smartphone pabrikan lainnya, Yotaphone memang masih jauh dibawahnya, dimana untuk kamera depan hanya memiliki resolusi sekitar 8 MP, dan kamera belakangnya 2,1 MP. Sebagai salah satu smartphone double layar, Yotaphone memiliki layar depan yang didukung teknologi Amoled full HD berukuran 5 inchi. Sementara untuk layar bagian belakang memiliki ukuran 4.7 inchi.