Perpanjangan Kartu kredit Ga Sampe Alamat? Ini Solusinya

176

Met siang semuanya. Masih pada setia berkunjung ke situs ini kan? Ok dech. Kali ini saya mau bagi bagi pengalaman seputar kartu kredit, khususnya untuk perpanjangan kartu baru dari kartu lama yang sudah expire. Sesuai judulnya, pengalaman ini baru saya dapatkan setelah sekian lama nunggu nunggu kartu kredit perpanjangan. Kartu ini sangat penting buat saya, karena buat bayar hosting luar negeri, yang hanya bisa dibayar menggunakan paypal atau kartu kredit. Kemaren sempat coba pake debit bank lokal, entah kenapa selalu failed terus.

Buat yang punya kartu kredit dan sudah mendekati expire, atau malah justru sudah expire, pastilah menunggu kartu baru yang merupakan perpanjangan kartu lama. Nah, biasanya disini sering timbul masalah seputar pengiriman kartu baru tersebut. Dan ini juga saya alami sendiri. Kebetulan saya menggunakan salah satu kartu kredit bank swasta, yang baru saja expire. Baca sana sini, untuk perpanjangan kartu baru biasanya akan dikirim ke alamat yang terdapat pada waktu pengajuan aplikasi terdahulu, atau ke alamat terbaru yang pernah kalian update.

Setelah melakukan konfirmasi dengan customer care bank yang bersangkutan, saya disarankan untuk menunggu kedatangan kartu perpanjangan tersebut. Seminggu, dua minggu, kok ga pernah ada khabarnya? Malah saya dapat SMS dari bank penerbit kartu tersebut, bahwa kartu mengalami gagal kirim, atau alamat tidak diketemukan. Alamak! Kalo dipikir secara logika nih ya, masak dari alamat bank Jakarta pengiriman ke Bekasi, masak iya alamatnya ga ketemu, kan aneh? Secara sekarang kan sudah canggih, bisa pake GPS, nomor HP saya juga sudah saya kasih. Mungkin ada sekitar 3-4 kali saya telepon customer care bank tersebut, dan jawabannya hanya normatif semata, kartu akan dikirimkan kembali.

Hampir sebulan lebih saya menunggu tuh kartu kredit perpanjangan buat bayar hosting dan beberapa layanan website.Disela waktu menunggu itulah, saya coba iseng iseng untuk mendatangi kantor cabang bank penerbit kartu tersebut. Setelah ketemu CS nya, mereka bisa kasih solusi, untuk kartu perpanjangan nantinya akan dikirimkan ke kantor cabang bank tersebut, namun disini pihak nasabah harus mengambilnya sendiri, tanpa melalui kurir. Untuk waktu pengambilannya sekitar 14 hari kerja, terhitung dari kita datang untuk melakukan konfirmasi perubahan pengiriman alamat.

Nah, dalam masa tunggu tersebut, saya coba browsing browsing, ternyata banyak juga yang mengalami hal serupa, dimana kartu kredit perpanjangan tidak pernah sampai ke alamat yang dituju. Menurut saya, jika kebetulan alamat teman teman semua bukan merupakan alamat kantor atau instansi, siap siap aja mengalami hal serupa.

Selang beberapa hari sesuai waktu yang dijanjikan, saya dapat telp dari CS bank bersangkutan, bahwa kartu perpanjangan sudah bisa diambil di cabang bank penerbit kartu kredit tersebut. Saya pun langsung meluncur untuk mengambil kartunya. Dan memang benar, ternyata kartu sudah bisa saya ambil dan siap untuk digunakan.

Dari paparan kasus seputar pengiriman kartu kredit perpanjangan, jika kebetulan disini banyak sobat yang mengalami hal serupa, dimana kartu tidak pernah sampe dan tidak ketahuan rimbanya, silakan langsung datang aja ke cabang bank penerbit kartu kredit tersebut, bisa dimana saja. Dan konfirmasikan bahwa untuk pengiriman kartu kredit perpanjangan akan diambil di bank tersebut.