Metode Pembayaran Facebook Ads menggunakan Debit Bank Mandiri

122

Hai semuanya, ketemu lagi nih bareng teman teman yang masih setia mantengin website dimari. Kali ini saya akan coba share dan berbagi seputar pengalaman dunia online, bisnis online, khususnya yang pingin jualan menggunakan Facebook Ads. Facebook memang sampai saat ini terus melakukan beberapa perbaikan dan fitur yang ada, salah satunya adalah melengkapi beberapa fitur yang ada pada fan pages, terutama untuk pembayaran metode iklan yang mereka miliki.

Sebenarnya saya sudah lumayan lama menggunakan Facebook Ads, secara saya jualan beberapa produk yang menurut saya cukup rame responnya. Disini saya akan coba berbagi mengenai bagaimana menambah metode pembayaran untuk iklan Facebook kalian. Oh ya, untuk Facebook Ads itu sendiri terdapat beberapa metode pembayaran iklan yang bisa kalian tambahkan pada billing account, antara lain menggunakan paypal, kartu kredit, dan kartu debit.

Buat kalian yang serius ingin berjualan melalui Facebook, bisa memilih beberapa metode pembayaran salah satu diatas, apakah mau pake paypal, kartu kredit, atau kartu debit. Saya sendiri saat ini sudah memiliki dua metode pembayaran, yaitu paypal dan kartu debit. Nah, jika kalian kebetulan tidak memiliki paypal atau kartu kredit, jangan berkecil hati, karena bisa menggunakan kartu debit dari bank lokal. Disini saya akan coba share mengenai pengalaman ane menambahkan kartu debit dari Bank Mandiri di akun Facebook Ads, adapun langkah langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. buka akun Facebook kalian
  2. kemudian pilih Manages Ads
  3. kemudian cari menu Billing & Payment Methods
  4. lalu klik tombol add payment methods yang berwarna hijau
  5. masukkan no kartu debit, tanggal expire kartu, dan kode CVC dibelakang kartu
  6. selesai

Nah, jika proses ini sudah benar, maka seharusnya metode pembayaran yang baru saja kalian tambahkan sudah muncul di bagian payment methods. Namun ada beberapa kasus yang tidak sukses, dan ini kebetulan juga saya alami sendiri. Jika kalian mengalami hal serupa, ada baiknya untuk menghubungi bank yang bersangkutan, seperti yang saya lakukan juga begitu. Setelah kalian melapor pada bank tersebut, teman teman bisa mencobanya kembali, insya Allah sukses.